BRI cabang Bumiayu bekerja sama dengan Universitas Peradaban menggelar Seminar yang bertemakan “Financial Planner for Millenials”. Seminar ini bertujuan untuk mengedukasi para mahasiswa tentang pentingnya merencanakan keuangan.

Seminar yang diadakan di Universitas Peradaban pada Selasa, 27 September 2022 ini merupakan rangkaian kegiatan yang tergabung dalam acara PANEN HADIAH SIMPEDES.

Seminar diawali dengan sambutan Rektor Universitas Peradaban, Dr. Muh. Kadarisman, S.H., M.Si., dalam sambutannya mengatakan pentingnya merencanakan keuangan bagi mahasiswa.

“Sekecil apapun jumlah uang yang kita miliki kita harus mampu memanage uang tersebut, baik menghitung pemasukkan maupun pengeluarannya agar tidak terjadi defisit,” jelas Dr. Muh. Kadarisman.

Setelah sambutan dari Rektor Universitas Peradaban, acara dilanjutkan dengan pemberian materi inti mengenai Financial Planning dari narasumber : (1) Ibu Ike (Kantor Pusat BRI) yang membahas langkah-langkah dan strategi mengatur keuangan, selain itu beliau juga memperkenalkan produk investasi yang ada pada aplikasi BRImo, dan (2) Bapak Randi (BRI Danareksa Sekuritas) yang menjelaskan tentang pasar saham dan keuntungan yang didapat dengan berinvestasi di pasar saham.

Kegiatan seminar ini berlangsung sangat menarik dengan antusiasme mahasiswa Universitas Peradaban yang dapat dilihat dari partisipasi aktif mahasiswa baik dalam bertanya ataupun menanggapi pertanyaan dari narasumber. Seminar ini diharapkan dapat memberikan wawasan terhadap para mahasiswa tentang pentingnya mengatur keuangan. Sebagai mahasiswa tentunya memiliki banyak kebutuhan terutama bagi mahasiswa perantau yang jauh dari keluarganya.

Selagi masih muda, mahasiswa harus bijaksana dalam hal mengelola keuangan. Dengan melakukan manajemen keuangan, mahasiswa bisa dengan bijak menggunakan uangnya terutama dalam hal membedakan antara kebutuhan dan keinginan serta dapat lebih siap menghadapi kondisi-kondisi tertentu yang mengharuskan mengeluarkan uang.

Categories: Berita

Kirim Pesan
Universitas Peradaban
Assalaamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh
Ada yang bisa kami bantu?