Selasa 1 Oktober 2024, Aqib Ardiansyah, M.Si., Wakil Rektor IV Universitas Peradaban resmi dilantik menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Periode 2024-2029. Akrab disapa dengan panggilan mas Aqib, beliau bertarung pada Pemilihan Legislatif tahun 2024 Daerah Pemilihan Jawa Tengah VII (Purbalingga-Banjarnegara-Kebumen) yang dilaksanakan pada Februari lalu.

Dihadiri Presiden Joko Widodo, acara pelantikan berlangsung khidmat di Ruang Paripurna, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Prosesi pelantikan anggota MPR/DPR/DPD RI masa jabatan 2024-2029, diawali dengan pembacaan penetapan pimpinan sementara DPR, DPD, dan MPR RI oleh masing-masing sekretaris jenderal ketiga lembaga tersebut.

Dalam sidang paripurna, Mas Aqib menjadi salah satu dari 580 orang terpilih yang mengikuti pengucapan sumpah/janji Anggota MPR/DPR/DPD RI Periode 2024-2029. Pelafalan sumpah dipandu langsung Ketua Mahkamah Agung, HM Syarifuddin, dengan didampingi rohaniawan dari masing-masing agama.

Momen pelantikan menjadi sangat istimewa karena ditemani perwakilan masyarakat Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen dan juga keluarga tercinta. Semoga mas Aqib dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya serta amanah yang diemban dapat dijalankan dengan penuh integritas dan dedikasi. Tentunya dengan semangat dan komitmen yang tinggi, setiap keputusan yang diambil akan membawa kemajuan bagi rakyat dan bangsa Indonesia.(early)

Categories: Berita

Kirim Pesan
Universitas Peradaban
Assalaamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh
Ada yang bisa kami bantu?