Satu lagi tujuan wisata di wilayah Brebes Selatan yang sedang ramai menjadi destinasi wisata pilihan masyarakat Brebes dan sekitarnya yaitu wana wisata Tuk Sirah Pemali, berlokasi di Desa Winduaji, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes.

Wisata alam ini merupakan hulu sungai Pemali dengan luas 21 hektar, hanya berjarak 8 kilometer dari Kota Bumiayu, mudah dijangkau menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4. Kawasan wisata yang menempati areal lahan Perhutani yang dibuka sejak bulan Oktober 2020 menarik perhatian pengunjung bukan saja warga sekitar namun juga dari Tegal, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Banjar. 

Selain memiliki fasilitas parkir luas, mushola dan toilet, juga terdapat spot-spot menarik seperti taman edukasi anak, taman kelinci, warung souvenir produk UMKM, cafe, karaoke, kuliner, pendopo meeting room, taman ikan hias koi dengan suhu yang sejuk.

 Untuk tahapan pengembangan selanjutnya direncanakan akan dibangun kolam renang anak, camping ground (bumi perkemahan), sirkuit motor cross/trail. Harga tiket masuk yang ditawarkan juga sangat terjangkau, berkisar Rp. 5.000 – Rp. 10.000.

Categories: Wisata