pemateri menyampaikan materi seminar

Gandeng praktisi public relations Universitas Amikom Purwokerto, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Komunikasi Universitas Peradaban sukses menggelar seminar yang mengangkat tema “Komunikasi kehumasan dan Organisasi di Era Digital”, bertempat di Ruang 206 Gedung A Universitas Peradaban, Sabtu 20 Agustus 2022.

Dalam pembukaan seminar, Ketua Jurusan Imu Komunikasi sekaligus Ketua Panitia Seminar, Aan Herdiana, S.I.Kom., M.Sos. didampingi Dekan FISIP Universitas Peraban, Rifqi Itsnaini Yusuf, S.IP., M.A., mengatakan bahwa mahasiswa perlu banyak memahami tentang public relations agar kelak dapat menjalin kerjasama seperti acara seminar ini.

Turut hadir tiga praktisi yang mengisi materi seminar, antara lain Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Peradaban, Pundra Rengga Andhita, M.I.Kom. serta dua orang Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Amikom Purwokerto Prita Suci N. M.Si., M.I.Kom. dan Alfian Muhazir, M.A.

Dalam penyampaian materinya, Pundra menuturkan bahwa sebelum kalian menjadi PR maka terlebih dahulu harus mampu menjadi PR untuk diri sendiri karena nantinya akan bersaing dengan jurnalis yang menjadi PR.

Di lain sisi Alfian mengatakan bahwa peran kepemimpinan paling dasar yang sudah dirasakan oleh mahasiswa adalah berawal dari keluarga. “Keluarga menjadi tempat untuk berkomunikasi dan melatih kepemimpinan diri karena sifatnya privasi, dan organisasi menjadi tempat melatih kedewasaan dan mengambil keputusan”, imbuh Alfian.

Prita sebagai pemateri berikutnya mengatakan bahwa PR masih berkaitan dengan citra dan membangun reputasi yang baik. “PR tidak jauh-jauh dari membangun personal branding dan citra positif”, kata Prita.

Seminar diakhiri dengan sesi foto bersama Dekan FISIP, Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Peradaban, dan ketiga praktisi PR, dilanjutkan foto bersama mahasiswa Ilmu Komunikasi di depan gedung A Universitas Peradaban.

Categories: Berita